Cara Memiliki Postur yang Bagus Sepanjang Usia

Cara Memiliki Postur yang Bagus Sepanjang Usia



Kebanyakan orang tentu mau senantiasa tampak awet muda. Oleh karenanya, umumnya orang berlomba-lomba lakukan semua usaha supaya senantiasa tampak muda. Bahkan juga, beragam prosedur operasi juga ditempuh supaya bisa tampak lebih muda. Tetapi, adakah yang pernah terpikir bahwa bisa berdiri dengan tegak di umur tua penting juga? Pikirkan bila kulit muka masih tetap kencang, tetapi tubuh telah bungkuk? Tentu kita bakal tampak tua dengan tubuh yang bungkuk.

Postur yang baik bakal lebih bikin seorang terlihat lebih muda dibandikan dengan face lift atau Botox. Face lift yaitu operasi plastik untuk menyingkirkan kerutan muka, kulit kendur, timbunan lemak, atau tampak sinyal tanda penuaan lain untuk maksud kosmetik. Postur yang baik juga memiliki faedah bisa melindungi kesehatan tulang.

Walau postur membungkuk mungkin saja bakal berlangsung dengan cara alami bersamaan dengan menambahnya umur. Tetapi kita bisa menghindar rusaknya tulang belakang yang kerap dikarenakan oleh osteoporosis, dan menghindar rusaknya tulang atas serta tengah.

Seperti diambil dari Health. com, 10 panduan yang bisa bikin Anda terus berdiri tegak pada umur berapakah juga, pada lain

DI SIMAK GAN

1. Peregangan

Umumnya orang menggunakan saat dengan duduk membungkuk di depan computer. “Peregangan serta tingkatkan jangkauan gerak yaitu adalah hal yang utama, ” kata Jonathan F. Bean, MD, MS, MPH, suatu asisten profesor di department of physical medicine and rehabilitation at Harvard Medical School di Boston.

Untuk melindungi badan terus lentur, coba untuk bangun sepanjang sebagian menit tiap-tiap 1/2 jam serta lakukan peregangan, jalan, atau cuma berdiri.

2. Lakukan latihan ringan

Coba latihan ini : Tiap-tiap pagi serta malam, berbaring di lantai serta lakukan relaksasi dengan letakkan ke-2 tangan seakan-akan memutari kepala sepanjang 2 atau 3 menit.

Untuk latihan penambahan, tempatkan gulungan handuk di lantai, yakni pas dibawah tulang belakang, lalu kerjakan peregangan. “Tetapi kerjakan peregangan ini dengan cara perlahan serta berhentilah bila terasa tak nyaman atau sakit, ” kata Dr. Bean. “Jika mau merampungkan latihan ini, yakinkan bahwa telah memperoleh fleksibilitas terlebih dulu, ” lebih Dr. Bean.

3. Duduk lurus

“Bila mesti bekerja dengan duduk di kursi, duduklah dengan baik, dengan postur badan tegak serta lurus adalah rutinitas yang baik, ” kata Rebecca Seguin, PhD, seseorang pakar physiologist and nutritionist di Seattle.

“Hal ini bisa dikerjakan dengan membiasakan diri, disiplin latihan yang fokus pada kesadaran badan, seperti pilates serta yoga, bisa menolong badan untuk terus duduk lurus, ” lebih Seguin. Yakinkan tempat kerja Anda dikondisikan agar bisa lakukan postur badan yang pas.

4. Menguatkan otot

Pilates serta yoga yaitu cara yang bagus untuk bangun kemampuan otot, otot-otot perut, serta daerah panggul. Otot-otot ini membuat basic dari postur yang baik, serta otot kuat bisa mempunyai faedah lainnya, yakni menghindar urinary incontinence. Urinary incontinence yaitu hilangnya kontrol kandung kemih. Suatu otot yang kuat bahkan juga bisa bikin sex lebih mengasyikkan.

5. Kerjakan Yoga

Terkecuali menolong untuk tingkatkan kesadaran badan serta kemampuan otot, menurut Dr Bean yoga juga adalah cara paling baik untuk bangun serta menjaga fleksibilitas serta menguatkan otot-otot semua badan.

Awalilah berlatih yoga dengan cara bertahap serta mencermati tanggapan badan. Yakinkan guru yoga tahu keperluan serta kekuatan Anda. Hatha atau yoga restoratif yaitu latihan yang baik untuk mengawali latihan untuk seseorang pemula.

6. Perkuat tulang belakang

Sesudah menopause, otot-otot seputar tulang belakang wanita mungkin saja sudah melemah lebih kronis dibanding dengan laki-laki. Latihan spesial untuk otot ekstensor punggung, fleksor leher, otot-otot panggul, serta otot samping adalah latihan yang utama.

Pelatih bisa menolong, bahkan juga ada alat-alat spesial untuk latihan spesial otot-otot ini. Menurut Dr. Bean, ketahanan tulang belakang serta batang otot penting juga. Hal tersebut yang bikin badan terus bisa berdiri tegak tanpa ada rasa yang menyakitkan.

7. Angkat beban

Vertebral compression fractures bisa kurangi tinggi tubuh serta adalah ciri dari umur tua. Hal itu dikarenakan oleh penyakit osteoporosis yang menyebabkan menipisnya tulang.

Wanita serta laki-laki bisa menghindar terjadinya osteoporosis dengan sebagian latihan, seperti jalan, memanjat tangga, serta angkat beban. “Orang yang lakukan jalan kaki dengan teratur sepanjang hidup mereka condong mempunyai kepadatan tulang yang tambah baik, ” terang Seguin.

8. Vitamin D

Vitamin D sangatlah utama untuk kesehatan tulang, serta bisa menolong melindungi otot. Coba untuk memperoleh vitamin D dari makanan yang sehat. Suatu laporan teranyar dari Institute of Medicine menyebutkan bahwa, umumnya orang memperoleh vitamin D yang cukup dari makanan serta cahaya matahari tanpa ada konsumsi suplemen. Konsumsi diet yang disarankan untuk vitamin D yaitu 600 IU satu hari untuk wanita 70 th. serta 800 IU untuk wanita 70 th..

9. Konsumsi makanan yang sehat

Tentu kita semua paham bahwa kalsium baik untuk tulang. Dianjurkan bahwa wanita umur 19-50 th. memperoleh 1. 000 mg kalsium keseharian. Untuk wanita lanjut usia memperoleh 1. 200 mg. Namun konsumsi kalsium yang paling baik yaitu dari makanan dibanding dengan suplemen.

Institute of Medicine beberapa waktu terakhir temukan bahwa umumnya orang, terkecuali gadis-gadis remaja, memperoleh cukup kalsium dari konsumsi makanan keseharian. Diluar itu, riset sudah tunjukkan bahwa orang yang menggunakan suplemen kalsium mempunyai resiko tinggi serangan jantung serta batu ginjal.

Berkonsultasilah dengan dokter apakah butuh konsumsi suplemen kalsium. Terkecuali vitamin D, untuk memperoleh faedah vitamin yang lain baiknya memperolehnya dari makanan alami dibanding dengan konsumsi suplemen.

10. Pikirkan untuk lakukan teliti kesehatan

Dokter bisa memberi tahu Anda apakah butuh lakukan pemerikasaan kepadatan mineral tulang untuk mendeteksi osteopenia atau osteoporosis. Walau Seguin menyampaikan bahwa, aktivitas seperti kursus resistensi progresif pada sebagian masalah bisa hentikan sistem pengkeroposan tulang, tetapi obat-obatan dapat juga menolong. Obat-obatan ini termasuk juga bifosfonat seperti Boniva, Reclast, serta Fosamax.

Walau aman, obat-obatan itu bisa tingkatkan resiko patah tulang atau permasalahan lain, tetapi tidak sering berlangsung. Hormon berbentuk obat bisa menolong bangun kepadatan tulang termasuk juga Evista (raloxifene), kalsitonin, serta hormon paratiroid.

0 Response to "Cara Memiliki Postur yang Bagus Sepanjang Usia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef