Busi bagian 2

Busi bagian 2

Busi Mati
Waktu berkendara mesin mati mendadak. Pemicunya banyak, dari kepala busi, koil hingga CDI uzur. mending teliti satu-satu. Biasanya api busi lemah. " namun apabila koil atau CDI mati, mesti ubah baru.
Janganlah cemas bila cuma busi yang punya masalah. cara menghidupkan pemantik api busi adalah pecahkan keramik pembungkus elektrode. Langkahnya, dapat di cungkil gunakan obeng atau dijepit tang. lantas sisi keramik yang dipecahkan tadi dipanaskan. Bisa memakai korek api serta gunakan lagi ke kepala silinder. Cobalah, hidupkan lagi mesin motor

Yang mengakibatkan busi mati
1. Listrik yang dihasilkan spul terlampau kecil
2. Coil terlampau lemah
3. Platina/CDI lemah
4. Rendahnya kwalitas Bensin
5. Rendahnya kwalitas Oli samping
Jadi agar kita bersihkan selalu bila ada masalah 1 dari ke lima hal di atas, umumnya mempercepat rusaknya busi. Karenanya terus kontrol keadaan kelimanya, atau bila bingung check dengan cara teratur oleh bengkel/montir

MERAWAT BUSI SUPAYA AWET
Jalan paling gampang pelihara busi yaitu dengan pelihara atau melakukan perbaikan kwalitas bahan bakar (bensin) yang masuk ke ruangan bakar (blok mesin). langkah ke-2 yaitu pelihara kwalitas karburator, karena makin baik karburator, makin bagus juga kwalitas pembakaran.
langkah yang lain yaitu langkah cukup nyeleneh, dengan kata lain tak ada Standard Operasional Pabrik (SOP) nya dari pabrik yaitu dengan merebus busi. Langkah paling akhir inilah yang cukup tepat. ya sekurang-kurangnya oleh beberapa sekuteris cekak rupiah, seperti anak pelajar.
Langkah tanpa ada SOP pabrik ini yaitu sebagai berikut :
1. kumpulkan sebagian busi sisa, atau dapat pula busi baru beli
2. siapkan rebusan air di panci sejumlah 1/2 panci di atas kompor
3. sesudah mulai panas (bergolak), input busi kedalam panci, biarlah sebagian waktu hingga air mendekati habis. Ingat janganlah memberikan air dingin, karena suhu busi bakal beralih.
Jadi cara merebusnya serupa seperti orang ingin merebus ketupat. Jangan sempat air habis, serta janganlah dahulu angkat busi bila air mendidihnya di panci ada banyak. bila distandarkan saat yaitu dengan merebus sepanjang 10 menit, 15 menit, 20 menit dst.
Makin lama merebus, jadi bakal makin lama busi dipanaskan, jadi kwalitas busi yang dihasilkan bakal makin baik.
Bakal semakin bagus bila busi baru dibeli juga diperlakukan sama. busi baru yang digunakan vespa dengan lewat sistem rebus, 5 th. gak pernah ubah busi.
Sekali lagi ingat pepatah JANGAN PERNAH MEMBUANG BUSI

Janganlah Pernah Buang Busi
Bila kita sangat terpaksa ganti busi busi janganlah pernah dibuang, karena busi yang sisa gunakan serta disimpan lama buanget…. lalu digunakan lagi, umumnya pengapiannya cukup bagus.
Sesudah tak digunakan cucilah busi dengan minyak tanah serta taruhlah. besok lusa atau bahkan juga th. depan tengah perlu.

0 Response to "Busi bagian 2"

Posting Komentar

wdcfawqafwef